PENA DAKWAH

sumber informasi dakwah untuk para muslim

Opini tentang penyakit hati

“ Seorang akhwat bisa saja terkena sifat ujub. Sifat ujub bisa muncul karena kedekatannya dengan Allah kurang. Dia akan selalu merasa lebih dari yang lain. Solusinya ya…, dekat-dekat dengan Allah donk. Intinya ikhlas aja deh.” (Nurul, pengurus KA SCMM BEM FMIPA UNM
“ Terkadang kita mendekati saudari kita ketika dia ada masalah, trus ketika tidak ada masalah, dicuekin. Nah, sikap kayak gini, bisa aja menimbulkan penyakit hati seperti su’udzan (berburuk sangka). Solusinya, ukhuwah perlu dipererat lagi” (Syifa, pengurus KA SCMM BEM FMIPA UNM)
“ Penyakit hati bisa timbul karena niat yang salah, jadi solusinya ya kembali ke niat. Perbaiki niat sebelum beramal.” (Musfirah, Mahasiswi Matematika FMIPA UNM)

“ Penyakit hati timbul karena tidak ikhlas, jadi perbaiki niat kita. Ujian itu datangnya dari Allah, sebenarnya Allah mau memberi kita pahala lewat musibah itu, tapi karena ma’noko-noko (mengeluh), nggak jadi deh.” (Iva, pengurus FMUI UNM)

Jika hati mengiyakan bahwa persaudaraan itu ibaratkan satu tubuh, maka fisik tidak akan membuat salah satunya terluka. Dan jika hati mengiyakan bahwa keimanan itu ibaratkan pohon yang rindang, maka jangan biarkan engkau kehilangan salah satu unsure penyusunnya. Ukhtiku yang kucintai karena Allah, persaudaraan denganmu kuharapkan untuk menjaga keimanan ini.

0 komentar:

Posting Komentar